Cara Beternak Kambing: Perawatan Kambing Alami untuk Daging, Susu dan Keuntungannya di Halaman Belakang Anda

Tempat berlindung

Untuk memelihara kambing, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat kandang untuk menampung kambing Anda. Pagar jala setinggi empat kaki akan berfungsi dengan baik.

Itu cukup tinggi sehingga seekor kambing tidak akan melompati atau membuat kepala mereka tersangkut di dalamnya. Pagar listrik tarik tinggi adalah pilihan yang baik untuk kambing; itu terlihat seperti kawat halus yang diikat erat. Itu relatif murah, mudah dibangun dan memiliki umur panjang.

Seberapa besar kandang Anda akan tergantung pada berapa banyak kambing yang ingin Anda pelihara. Lebih baik dan disarankan agar Anda tidak menempatkan lebih dari empat ekor kambing di atas satu hektar tanah.

Ini memberi mereka banyak ruang dan banyak tanah untuk merumput, meskipun, beberapa breed relatif lebih besar daripada yang lain dan karena itu membutuhkan lebih banyak ruang.

Untuk kambing yang lebih kecil, seperti kurcaci Nigeria, rumah anjing bisa digunakan. Untuk lantai, lantai tanah baik-baik saja, dan banyak orang lebih menyukainya karena kelebihan air seni mereka akan meresap ke dalam tanah, dan Anda akan membutuhkan lebih sedikit tempat tidur, sehingga perawatan lebih mudah.

Apa yang Memberi Mereka Makan?

Bergantung pada jenis tertentu yang ingin Anda pelihara, Anda hanya perlu memberi mereka rumput/Jerami dan beberapa jenis suplemen setiap hari.

Air sejauh ini merupakan nutrisi yang paling penting. Hewan bisa bertahan lama tanpa makanan tetapi tidak tanpa air. 

Kambing umumnya minum hingga 1½ galon air per hari. Tip besar tentang cara memelihara kambing adalah memberi mereka makan terutama jerami. Jerami terbuat dari rumput atau legum yang telah dipotong pada tahap awal perkembangannya dan dibiarkan kering di bawah sinar matahari.

Itu harus berwarna hijau dan rumput yang ditanam khusus untuk pakan, seperti rumput kebun, alfalfa dan rumput timothy. Kualitas jerami ditentukan oleh cara pengeringan di lapangan. Jika hujan turun saat jerami mengering, maka ia kehilangan nilai gizinya dan bisa berjamur.

Namun di sisi lain, jika jerami terlalu kering, nutrisinya akan hancur dan hilang selama proses baling. Jerami terbaik untuk perawatan kambing adalah jerami alfalfa atau semanggi tetapi jangan memberi mereka semanggi putih karena beracun karena tingkat protein dan kalsiumnya yang tinggi, untuk selengkapnya

Pilihan lain adalah memberi mereka makan biji-bijian dan mereka bisa makan sebagian besar sisa makanan nabati. Mereka juga akan menjaga halaman Anda dipangkas dengan mengunyah rumput. 

Manajemen Reproduksi

Kambing umumnya adalah peternak musiman, yang berarti mereka menjadi panas (estrus) dan berkembang biak selama musim gugur saat hari semakin pendek. Musim kawin normal untuk kebanyakan kambing adalah Agustus hingga Maret, meskipun beberapa breed dan individu akan berkembang biak sepanjang tahun. 

Kehamilan rusa betina berlangsung sekitar lima bulan atau 150 hari. Persalinan normal terjadi di hidung di antara kedua kaki depan. Setelah lahir, anak-anak diharuskan untuk mengambil vaksinasi agar mereka tetap bugar dan sehat. 

Bagi Anda yang menyukai detail kecil, setelah Anda memutuskan untuk membiakkan kambing, Anda harus memastikan bahwa Anda hanya membiakkan kambing yang berkondisi baik. Mereka harus sehat, cukup makan tetapi tidak gemuk karena lemak menyebabkan kambing banyak masalah dalam hamil dan bercanda. 

Banyak peternak kambing mempraktekkan “flushing” yang berarti mengontrol asupan nutrisi sebelum musim kawin tiba. Praktek ini menjaga agar kambing tetap dalam kondisi optimal untuk berkembang biak, dan membantu mereka menghasilkan telur yang optimal selama ovulasi yang memberi mereka peluang lebih besar untuk hamil lebih banyak. . 

Seleksi berarti menggunakan kambing yang paling diinginkan atau kambing pilihan untuk tujuan tertentu reproduksi. Melalui seleksi, berkembang biak ditingkatkan. Pembibitan kambing dapat dilakukan melalui perkawinan sedarah atau line breeding, crossbreeding dan line crossing.

Perkawinan sedarah membutuhkan kawin kambing terkait. Ini menghasilkan keturunan yang seragam dalam hal kinerja dan penampilan.

Perkawinan silang dilakukan antara dua ras kambing yang berbeda. Keuntungannya termasuk peningkatan efisiensi dan kekuatan reproduksi. Persilangan garis berarti persilangan garis darah yang berbeda dalam suatu breed.

Hasil akhir dari beternak kambing untuk daging persyaratan untuk bisnis yang menguntungkan pada akhirnya tergantung pada keinginan Anda dan cara yang Anda pilih dalam mencapainya. Dan dengan pengecualian perkawinan silang, tujuan akhirnya adalah untuk mendapatkan keturunan yang konsisten dari generasi ke generasi.

Ekonomi

Memproduksi daging kambing bisa menguntungkan, tetapi perhatikan detailnya dengan cermat. Anda harus mengontrol biaya pakan dan menjaga tingkat produksi tetap tinggi. Dengan begitu, biaya beternak kambing Anda akan relatif murah, dan hasilnya pada akhirnya akan tinggi.

Di sana sekarang, Anda melihat bahwa memelihara kambing cukup menyenangkan. Saya telah mengumpulkan langkah-langkah ini dan cara-cara terbaik bagi Anda untuk mengambil langkah pertama Anda untuk memelihara kambing dari awal tanpa takut membuat kesalahan mahal di sepanjang jalan.

Jika Anda ingin mengadakan aqiqah sebaiknya Anda menghubungi layanan aqiqah jakarta yang berpengalaman dan melayani aqiqah sesuai syariat islam.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *